INFORMASI SEPUTAR TOL LAUT MANDARA BALI

INFORMASI SEPUTAR TOL LAUT MANDARA BALI
1.      Merupakan Tol laut pertama di Bali
2.      Terdapat di kawasan segitiga emas Nusa dua, Ngurah Rai dan Benoa
3.      Konsep pembangunan tol ini adalah Green, Strong, dan Beautiful
4.      Panjang jalan Tol 10 Km
5.      Dibangun oleh PT. JASAMARGA TOL BALI terdiri dari beberapa konsorsium :
                         i.     PT. JASAMARGA TBK
                       ii.     PT. PELINDO III
                     iii.     ANGKASA PURA I
                     iv.     PT. PENGEMBANGAN PARIWISATA BALI
                       v.     PT. WIJAYA KARYA (WIKA)
                     vi.     PT. ADHI KARYA
                   vii.     PT. HUTAMA KARYA (HK)

6.      Pemegang Saham

7.      Penandatangan perusahaan jalan tol dilakukan 16 Desember 2011 antara PT. JASAMARGA TOL BALI dan Badan Pengatur Jalan Tol
8.      Investasi dengan masa konsesi 45 Tahun
9.      Biaya Konstruksi Rp 1.739.300.000.000
10.  Merupakan 100% karya anak bangsa dan merupakan tol diatas perairan terpanjang, terindah dan tercepat karena harus selesai sebelum waktu 18 bulan sebelum KTT APEC Oktober 2013
11.  1 Maret 2013 pembangunan jalan tol Mandara Bali dimulai
12.  Terdapat 4 paket pengerjaan yang bekerja secara paralel dan simultan :
                         i.     Paket 1 berada di STA 0+000-STA 2+970 Main road dan berada sebidang dengan bypass Ngurah rai
                       ii.     Paket 2 berada di STA2+970-STA 5+380 Main road
                     iii.     Paket 3 berada di STA 5+380-STA 6+092 Main raod, Simpang susun Ngurah Rai, Bundaran Ngurah Rai
                     iv.     Paket 4 berada di STA 6+092-STA 8+122 Main road, Simpang susun Benoda dan pelebaran akses pelabuhan STA 0+000-STA 2+200 dan persimpangan Pesangganan di bypass Ngurah Rai
13.  Masalah awal muncul ketika pembangunan bundaran yang bersinggungan dengan terdapatnya pura, sehingga bundaran menjadi sedikit bergeser dan tidak bulat sempurna
14.  Pembangunan terdiri dari beberapa tahap, yaitu:
                         i.     Pemancangan
                       ii.     Pemotongan tiang pancang
                     iii.     Pemasangan Pile Head dan Pile Cap
                     iv.     Pemasangan Girder
                       v.     Pemasangan Slap
                     vi.     Penyambungan Slap
                   vii.     Pemasangan Parapet/Pembatas Jalan
                 viii.     Pengaspalan
                     ix.     Pemasangan rambu-rambu dan marka jalan
                       x.     Pembangunan gerbang Tol
15.  Semua pekerjaan dikerjakan secara paralel dan diwaktu yang bersamaan dan simultan (pada saat pemancangan, proses lain seperti Pile Head, Pile Cap, dan Slap juga dilakukan)
16.  Pengerjaan Paket dikerjakan oleh :
                         i.     Paket 1 oleh Adhi Karya
                       ii.     Paket 2 oleh Waskita
                     iii.     Paket 3 oleh Hutama Karya
17.  Semua pengerjaan diawasi oleh konsultan Quality Assurance
18.  Sebelum pengerjaan dilakukan Size Installation oleh masing-masing paket dan PC Pile di koordinat titik panjang yang telah dilakukan
19.  1 tiang pancang berukuran 12m ditanam ke dalam laut dengan peneneman antar paket yang bervariasi
20.  Pada sambungan tiang pancang dilakukan pengelasan dan terintegrasi sempurna
21.  Terdapat 3 lapis sambungan tiang pancang:
                                i.            Petro Paste
                              ii.            Petro Tape
                            iii.            HDPE
22.  Untuk mengetahui daya dukung tiang terhadap beban dilakukan Pile Driving Analysis Test
23.  Terdapat 14.000 tiang pancang dan tidak kurang 90% harus diratakan dengan cara dipotong
24.  Antar tiang pancang dihubungkan dengan Pile Head/Pile Cap berfungsi sebagai Slap atau lantai jalan yang akan dipasang diatasnya.
25.  Material beton seperti Pile Head/Pile Cap diproduksi sendiri dengan membangun pabrik precast dilokasi
26.  Dibawa kelaut dengan menggunakan ponton untuk dilakukan Erection dengan menggunakan Crane dan Long
27.  Sebagian dikerjakan degan Cast In Situ(Pengecoran ditempat)
28.  Untuk memperkuat struktur Pile Cap pada pondasi jembatan dipasangkan Ring Beam
29.  Kedalaman air laut yang kurang maksimal membuat distribusi material menjadi sulit.
30.  Ktabel perkiraan pasang surut menjadi modal utama bagi masing-masing kontraktor khusus paket 2 yang letaknya ditengah laut
31.  Salah satu cara pendistribusian material dilakukan penimbunan sementara dan akan dinormalisasi setelah pekerjaan selesai.
32.  Untuk menjamin tidak adanya kerusakan ekosistem laut, setiap 6 bulan sekali kontraktor membuat laporan ke Badan Lingkungan Hidup
33.  Setelah Slap/lantai jalan terpasang, tahap selanjutnya adalah pemasangan parapet/pembatas jalan
34.  Tidak kurang dari 50.000 ton lebih aspal untuk melapisi bangunan beton di Tol Mandara Bali
35.  Desain Gerbang tol wajib mengandung unsur setempat (Budaya Bali)
36.  Terdapat lajur mobil dan lajur motor serta dilengkapi fasilitas payment dan CCTV
37.  Terdapat Monitor kecepatan Angin dan penutupan akan dilakukan jika kondisi angin beresiko terhadap keselamatan pengendara
38.  Sebagai tanda rasa syukur diakan upacara Melaspas
39.  Diresmikan pada tanggal 23 September 2013 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


40.  Dengan adanya Tol Laut Mandara, Bali siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) ke-21 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 3 sampai 6 Oktober 2013

Komentar

  1. Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang menabrak karena hutang.

    Ketika saya mencari perusahaan pinjaman swasta yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaan itu THE WORLD LOAN COMPANY. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Ya Tuhan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman itu, memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan yang dapat dipercaya di mana Mrs. Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya tertegun. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan

    Saya sangat senang bahwa Tuhan menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. tahu tentang perusahaan fashion.

    Jadi saya sarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk dihubungi
    ibu christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lianmeylady@gmail.com) dan Sety memperkenalkan dan berbicara tentang christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: permatabudiwati@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke akun mereka setiap bulan.

    Sepatah kata untuk orang bijak sudah cukup

    Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang serta kehidupan yang makmur dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.
    Ibu yang baik Christabel Missan What'sApp nomor +15614916019
    Anda juga dapat mengontrak ibu: facebook Facebook: christabelmissancompany@gmail.com
    Nomor WhatsApp +15614916019
    email: christabelloancompany@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Kayu sebagai Bahan Konstruksi

MENGHILANGKAN GARIS TITIK TITIK PADA MICROSOFT OFFICE WORD 2013

GAMBAR SIMBOL SIMBOL BAHAN BANGUNAN