Alasan Pemuda Harus Mencintai Budaya Indonesia

NAMA : IRVAN TAUFIK ARIFIANTO
NPM: 13315464
JURUSAN: TEKNIK SIPIL
FAKULTAS: TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN
UNIVERSITAS GUNADARMA

TEMA : MANUSIA DAN KEBUDAYAAN
JUDUL: Alasan Pemuda Harus Mencintai Budaya Indonesia

1. Budaya merupakan warisan
Masing-masing negara tentunya memiliki tradisi dan budaya asli setempat. Tradisi dan budaya tersebut diwariskan secara turun temurun dan diciptakan oleh nenek moyang kita sebagai sarana untuk pemujaan, rekreasi atau hiburan. Tradisi dan budaya tersebut bisa meliputi seni musik, tarian, permainan, olahraga, kuliner dan lain sebagainya. Kita sebagai generasi penerus harus mencintai budaya dan sekaligus melestarikan warisan dari nenek moyang kita tersebut.

2. Budaya Rawan Diklaim Negara Lain
            Beberapa tahun kebelakang kita pernah mendengar budaya Asli Indonesia yang diklaim oleh beberapa negara tetangga. Hal ini tidak terlepas dari kelalaian masyarakat dan pemerintah yang tidak menjaga kebudayaan menjadi suatu hal yang diterapkan di lingkungan masyarakat. Tapi hal ini sudah usai setelah beberapa kebudayaan Indonesia diakui oleh dunia melalui UNESCO. Kita sebagai generasi muda harus menerapkan kebudayaan tersebut dikehidupan sehari-hari agar pengklaiman dari negara lain tidak terjadi lagi.

3. Budaya bernilai jual tinggi
            Budaya memiliki nilai jual yang sangat tinggi di luar negeri. Seperti yang kita tahu banyak wisatawan asing yang datang ke Indonesia karena ingin mempelajari budaya indonesia. Dari hal tersebut kita dapat menilai bahwa orang asing saja sangat tertarik akan budaya Indonesia. Lalu apakah kita sebagai generasi muda tidak malu terhadap orang asing? Maka mulai sekarang cintailah budaya Negeri mu sendiri, cintai Budaya Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Kayu sebagai Bahan Konstruksi

MENGHILANGKAN GARIS TITIK TITIK PADA MICROSOFT OFFICE WORD 2013

GAMBAR SIMBOL SIMBOL BAHAN BANGUNAN