Rooney bawa United lolos ke Babak 32 Besar FA Cup

Rooney bawa United lolos ke Babak 32 Besar FA Cup

            Manchester United yang berhadapan dengan Sheffield United di babak putaran ketiga FA Cup bermain dengan susah payah mencari kemenangan. Bermain di Old Trafford tidak membuat Manchester United dengan begitu mudah menghadapi tim League One, Sheffield United. Bahkan gol baru hadir di penghujung laga melalui titik putih yang dieksekusi oleh kapten Wayne Rooney.

            Begitu tiup kick off dibunyikan, Manchester united langsung menyerang pertahanan Sheffield United. Di menit ke-8 Anthony Martial mencoba peruntungan, namun masih mengalami kegagalan. Dimenit ke-20 tim tamu nyaris mencetak gol lebih dahulu melalui sepakan Connor Sammon, namun masih bisa ditepis dengan baik oleh David De Gea. Mendapat serangan tim tamu, kali ini tuan rumah mencoba mencetak gol melalui Schweinsteiger memanfaatkan umpan Ander Herrera dimenit ke-37 namun masih digagalkan barisan pertaahanan Sheffield United.
            Di babak kedua Manchester United melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Juan Mata serta Herrera dan memasukkan Memphis Depay dan Jesse Lingard. Dengan masuknya 2 pemain baru membuat united manaikkan tempo permainan menjadi lebih cepat. Hanya enam menit berselang usai masuk, Depay memiliki dua peluang untuk membuka keunggulan.
            Permainan bertahan yang ditunjukkan Sheffield terbukti membuat para pemain Setan Merah kebingungan mengalirkan bola ke kotak penalti lawan. Hingga akhinya pada masa injury time, The Red Devils mendapatkan hadiah penalti setelah Memphis dijatuhkan Hammond di kotak terlarang. Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor tiidak menyia-nyiakan peluang dan membawa Setan Merah unggul 1-0. Sempat terjadi jual beli serangan menjelang akhir babak kedua, namun United mampu mempertahankan kedudukan.   





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Kayu sebagai Bahan Konstruksi

MENGHILANGKAN GARIS TITIK TITIK PADA MICROSOFT OFFICE WORD 2013

GAMBAR SIMBOL SIMBOL BAHAN BANGUNAN