JAUHI NARKOBA WAHAI GENERASI MUDA

JAUHI NARKOBA WAHAI GENERASI MUDA

Indonesia termasuk kedalam daerah tujuan pemasokan narkoba terbesar di dunia. Baik melalui udara, laut dan darat. Hal ini tentu sangat memprihatinkan bagi kita masyarakat Indonesia. Setiap harinya kita pasti selalu mendengar tertangkapnya pengguna, pengedar bahkan bandar narkoba sekalipun baik di televisi, media cetak ataupun media online. Banyak generasi muda kita telah rusak oleh penyalahgunaan barang haram tersebut. Tentu kita tidak bisa bayangkan bagaimana masa depan bangsa Indonesia jika pemikiran, saraf, dan jiwa pemudanya kini telah dirusak oleh keberadaan narkoba. Generasi muda yang seharusnya menimba ilmu untuk masa depan justru menjadi rusak dengan mencoba atau menjadi pengguna narkoba.

Generasi Muda di Indonesia harus mampu berpikir realistis dan berpikir jernih terhadap penyalahgunaan narkoba. Sebagai pemuda janganlah kita tergoda untuk istilahnya “mencoba” barang haram tersebut, karena narkoba memiliki sifat kecanduan. Jika kita telah mencoba barang tersebut , ada rasanya untuk kita mencoba kembali. Hal yang harus diwaspadai yaitu keberadaan teman disekeliling anda. Janganlah berteman  dan janganlah tergoda dengan orang yang memiliki sifat menggunakan narkoba.


Wahai generasi muda kita sebagai tonggak masa depan bangsa. marilah kita berpikir jernih dan jangan tergoda untuk kenikmatan sesaat menggunakan narkoba, namun berpikirlah resiko dan efek negatif yang timbul. Bentengi diri anda dari penyalahgunaan narkoba. Masih banyak hal positif dan baik yang mampu kita kerjakan dalam rangka membangun bangsa ini. Bangsa ini membutuhkan pemuda yang kuat dan tangguh untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah. Salam INDONESIA CERDAS. #ITA2030

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Kayu sebagai Bahan Konstruksi

MENGHILANGKAN GARIS TITIK TITIK PADA MICROSOFT OFFICE WORD 2013

GAMBAR SIMBOL SIMBOL BAHAN BANGUNAN