Bisnis Kelapa Sawit di Indonesia

Bisnis Kelapa Sawit di Indonesia

Bisnis Kelapa Sawit merupakan salah satu peluang besar bagi negara-negara yang memiliki suhu tropis seperti Indonesia dan negara tropis lainnya. Produksi minyak sawit global saat ini didominasi oleh negara Indonesia dan Malaysia. Kedua negara ini sama-sama mencapai sekitar 85 hingga 90 persen dari total produksi minyak sawit di dunia. Indonesia saat ini merupakan produsen dan eksportir terbesar minyak sawit di seluruh dunia. 

Di Indonesia, Pulau sumatera dan kalimantan merupakan pulau yang sejauh ini menjadi wilayah yang menjadi tujuan investor penghasil minyak masak, minyak industri, maupun biodiesel ini . Bisnis ini mampu menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri. Beberapa perusahaan ternama yang memiliki memiliki perkebunan kelapa sawit di Indonesia diantaranya: Sinar Mas group, Astra Agro Lestari group, Bakrie Plantation group Duta Palma group, dll.

Bisnis kelapa sawit di Indonesia memang cukup menjanjikan, maka tak heran jika banyak perusahaan besar yang mengincar lahan perkebunan di wilayah sumatera dan kelimantan untuk dijadikan lahan perkebunan kelapa sawit. Jika dilakukan dalam jangka panjang dan manajemen yang baik berikut beberapa alasan yang dapat dipertimbangkan untuk terjun kedalam bisnis kelapa sawit:

1.             Memiliki keuntungan yang besar, sementara produk yang dihasilkan sangat sederhana.
2.             Permintaan dari dunia global yang besar dan terus meningkat dari waktu ke waktu.
3.             Biaya minyak sawit mentah (CPO) di Indonesia adalah sangat rendah dari seluruh dunia.

Sumber:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Kayu sebagai Bahan Konstruksi

MENGHILANGKAN GARIS TITIK TITIK PADA MICROSOFT OFFICE WORD 2013

GAMBAR SIMBOL SIMBOL BAHAN BANGUNAN